THE NEW HOPE
(HARAPAN BARU)
oleh : TIM REDAKSI

SMP PGRI 4 Bandar Mataram pernah mengalami tahun-tahun kejayaan dengan lahirnya generasi emas atau golden generation. menurut bapak Sunyoto, ketika itu generasi emas SMP PGRI 4 meraih berbagai prestasi terutama dibidang olahraga hingga SMP PGRI 4 mendapatkan julukan singanya bandar mataram untuk kategori olahraga baik sepak bola maupun voli. 
namun seiring perkembangan dan munculnya sekolah-sekolah baru perjalanan SMP PGRI 4 semakin berat, persaingan yang ketat seringkali membuat SMP PGRI 4 harus mengalah.
namun kini muncul harapan baru, SMP PGRI 4 dimotori oleh guru-guru muda yang open minded dengan perkembangan IT menginginkan SMP PGRI 4 kembali berjaya di masa depan. 
dibawah arahan guru senior seperti bapak sunyoto, bapak sutopo, ibu waginem dan beberapa guru senior lainnya SMP PGRI 4 memasuki era baru dengan guru muda seperti :
Ibu Utarti,S.Pd. Ibu Eni, S.Ag. bapak Bagus, S.T.O Bapak Agus,S.Pd. Ibu Destri,S.Pd. Ibu Marlina S.Pd. Bapak Katimin S.Pd. Bapak Rifai, S.Pd. Ibu Yuni, Ibu Vita, Ibu Fitri dan dikomandoi oleh Bapak Rohman, M.Pd sebagai Kepala Sekolah. ini adalah generasi dengan harapan baru atau new hope dari SMP PGRI 4, beberapa prestasi telah dicatat oleh guru-guru muda jebolan SMP PGRI misalnya kepala sekolah yang baru ditunjuk untuk menggantikan peran bapak Sunyoto. B.A.

Bapak Syaifur Rohman, M.Pd. adalah alumni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, S1 hanya beliau tempuh selama 3 tahun 4 bulan dan menjadi mahasiswa terbaik tercepat dengan pujian cumlaude tahun 2013 lalu beliau melanjutkan S2 di Universitas yang sama dan lulus tahun 2015. pengalaman mengajar di perguruan tinggi selama di yogyakarta dan jawa timur menjadi harapan baru untuk SMP PGRI 4 dengan terobosan kegiatan-kegiatan yang berpijak pada kedisiplinan, kreativitas dan menjadikan sekolah sebagai rumah bagi setiap anak.

Sebagai alumni PGRI 4 saya (Rohman) sangat bersyukur mendapatkan banyak ilmu dan arahan dari guru saya ketika itu, ilmu-ilmu itu yang menjadi bekal saya hingga akhirnya saya bisa bersaing dengan ribuan mahasiswa di yogyakarta, sekarang saatnya kami generasi muda mengembalikan kejayaan SMP PGRI 4, tentunya dengan arahan dan bimbingan bapak-ibu kami.



Bandar Mataram 14 Mei 2020

Komentar